Hal penting yang harus diperhatikan dalam membuka usaha kuliner

Posted by: Koki  /  Category: Uncategorized

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

21 Responses to “Hal penting yang harus diperhatikan dalam membuka usaha kuliner”

  1. Deni Says:

    Advise yang bagus. Saya tertarik untuk mencobanya.

  2. ida royani Says:

    siang, sy ida , sy tertarik mbuka usaha kuliner tp sy tidak bakat masak, bagaimana? dan usaha kuliner apa yg cocok buat sy?

    terima kasih

    ida

  3. teteh Says:

    Aku pengen belajar berwirausaha. Salah satunya di dunia kuliner. Di lingkungan tempat tinggalku terdapat pesantren terkenal kebetulan banyak murid2 pesantren dari luar daerah bahkan dari luar negeri. Ada pula obyek wisata, meskipun rame hanya waktu liburan aza. Kebetulan aku masih kerja. Libur kerja hari sabtu&minggu.
    Yang bikin aku bingung, usaha apa yah mas yang cocok dengan modal ga begitu besar.?
    Bagaimana strategi supaya lancer usaha didunia kuliner?

  4. ulay Says:

    ida..kamu bisa pakai BOTOL (Berani Optimis Tenaga Orang Lain ),dan masalah usaha kuliner yg cocok buat kamu tergantung keahlian tenaga yang ada,terus ATM (Amati Tiru Modifikasi)usaha yg akan kamu buka..

  5. indrawati Says:

    saya sangat tertarik dengan usaha kuliner.saya ingin mengembangkan usaha nasi bakar saya dgn rasa khusus.selama ini saya hny melayani pesanan kekantor2 tertentu,atau acar tertentu.saya ingin mengembangkan usaha saya agar dpt penjualannya secara rutin.jualan saya khas betawi,nasi uduk,nasi ulam,nasi bakar.mohon petunjuknya,krn utk sewa tempat didaerah strategis besar modalnya.terima kasih atas sarannya.

  6. indrawati Says:

    mohon sarannya.terima kasih

  7. siti mujriyah Says:

    Met knal,panggilan sy shesce sy berniat berjualan baso dikawasan wisata anyer,tp saya bingung baso jenis apa yang mesti saya jual?shbungn dsini dah bnyk yg brjuan baso!
    sy butuh pertlongan untk jenis baso yng paling diminati……..sy tnggu menu baso specialnya,Tb4……..sheche

  8. tamara Says:

    assalamualaikum ww,

    para peminat kuliner yth,
    kenalkan saya delfi….saya pernah membuka usaha kuliner martabak kubang dari padang.
    tetapi usaha karena suatu hal (lokasi digusur ) dan usaha tsb tutup.
    Saya ingin kembali membuka usaha tsb yg cukup prospek tapi terkendala dana dan lokasi…Jika ada yang berminat untuk bermitra bisa kita bicarakan lebih lanjut.
    saya bisa di hubungi di 021 9787 7675 atau
    0812 10952129.

    Hormat saya,

    Delfi Fatra SE

  9. Ratih Says:

    sy ada toko dilingkungan dusun dkt perumahan(akses jln masuk ke perumahan) sementara toko tdk berkembang(sepi).sy ingin beralih usaha kuliner yg bisa dijadikan usaha primer/toko sebagai pendukung usaha tsb ..oya… di depan dan selatannya (75M)ada pecel lele…kira kira apa ya.. mhn saran & masukanya tksh

  10. aditya Says:

    salam kenal, saya termasuk baru dalam dunia bisnis kuliner, saya mempunyai kedai makanan di daerah matraman, kedai saya menyediakan makanan tradisonal khas purwokerto, diantaranya mendoan, srabi, roti bakar, jagung bakar, es durian, es teler dan jahe susu, saya beru 1 bulan menjalankannya, pelanggan juga lumayan banyak,tapi sdh 5 hari ini kok kurang rame ya? hanya beberapa saja yg datang, tdk seperti biasanya, mohon masukan atau tips u saya lakukan, apa ada yg salah? tks

  11. siska Says:

    aku jual KUE NASTAR Rp. 60.000/toples. DIjamin renyah dan homemade … KUE BIKA AMBON Rp. 45.000/loyang bulat uk 20 cm. semuanya dibuat sendiri dengan bahan2 berkwalitas tinggi … untuk info lbh lanjut bisa hubungi di 081584178198

  12. aa ica Says:

    met kenal,,saya adlh praktisi kuliner di mana tmpat saya bekerja sangat maju, shg membuat say aberfikir untuk membuka usaha kuliner milik sendiri,,,kanpa tidak??? yg menjadi pertanyaan saya adlh,,bgamana untuk memulai nya tapi dngan modal terbatas???mohon bi,bingan nya

  13. dina catrine Says:

    Saya sangat ingin sekali punya sebuah restaurant,sementara ini saya mempunyai warung yg sederhana,dgn menu ciri khas daerah saya dikolaborasikan dgn menu chainase ada jg menu andalan saya spagheti and burger,tapi sy merasa kurang puas karena lokasi warung saya masih terlalu sepi,seandainya saja ada tempat yg strategis diluar daerah sy,sy sangat ingin sekali mengembangkan usaha saya,jika ada yg berkenan bekerja sama dgn saya,sy sangat berterima kasih.

  14. dimas-skyduck Says:

    bila ada yang berminat usaha kuliner, kebetulan kami adalah salah satu usaha yang sedang mengembangkan jaringan bisnis kami.

    Bermodalkan pengalaman kami sendiri di lapangan selama 3tahun… alhamdulillah produk kami (SKYDUCK) sudah banyak bisa diterima lidah lidah para penikmat kuliner

    Kami menawarkan bermitra dengan sistem 1/2 BOTOL, kalo boleh meminjam istilah diatas…hehehehe
    karena kami tetap butuh tenaga anda dalam menjalankan bisnis kuliner ini, jadi gak full Tenaga Orang Lain… kami sangat butuh keterlibatan anda sebagai faktor emosional yang tak dapat tergantikan

    bisa lihat-lihat di blog kami
    atau bisa hubungi kami di 021 988 100 99

  15. dimas-skyduck Says:

    oh iya just info aja
    kebetulan SKYDUCK memilih jalus spesialisasi di kuliner olahan yang berasal dari daging bebek, jadi menu kami semuanya bercitarasa bebek yang teruji

    Sebagian dari menu kami seperti : bakso bebek, bubur bebek, mie pagsit bebek, nasi goreng bebek, soto bebek, sup bebek, dll

  16. fian Says:

    askum,,,ni q mw usha kuliner,,,tpi q bgung dgan usha pa yg hrus q jalanin..utk bka kuliner d kotaq,klo kbnyakan sich d blitar tu ush nya ngmpulin Abg2 byr mreka tmbah nyaman n enjoy bwt ngrasain hsil kuliner gue..mksih..

  17. rio jaster. Says:

    trima ksih info nya y, , gw akn coba…!!

  18. benzo Says:

    kalau memilih tempat yang strategis untuk memulai usaha kuliner?????????

  19. dapur usaha kuliner Says:

    kunjungi blog kami yah …..
    ada aneka resep olahan tepung crispy, simple tapi nendang ko’.
    cocok buat usaha atau olahan dapur sendiri..

  20. Roland Says:

    Wah advisenya bagus, saya juga baru mulai usaha makanan niy, modalnya cekak tp resepnya mantap punya, skill jg lumayan lah :)

  21. Kedaiku Alifiya Says:

    Mau nambah menu tapi kok….masih bingung permodalannya,dan pingin cari tempat yang benar2 setrategis

Leave a Reply